5 Aplikasi Android GRATIS Sebagai Pengingat Waktu Sholat yang Tepat

Posted by kabar terkini on


pengingat waktu sholat via tips-triks-ilmu-komputer.blogspot.com

Shalat adalah salah satu kewajiban yang harus dilaksanakan oleh umat muslim di seluruh planet bumi. Maka dari itu, di era modern saat ini banyak aplikasi android yang dibuat dengan tujuan menjadi pengingat waktu sholat.

Dengan adanya berbagai aplikasi pengingat waktu sholat, kalau lagi pergi-pergi kita tidak usah khawatir lagi.

Aplikasi pengingat waktu sholat di android  menjadi trend baru dalam membantu menentukan waktu sholat. Sekarang adalah era berkelimpahan ilmu pengetahuan dan teknologi yang membuat segalanya menjadi mudah. Termasuk teknologi aplikasi pengingat waktu sholat android yang saat ini banyak tersedia secara gratis. Dari sekian banyak aplikasi-aplikasi tersebut kami telah mengumpulkan aplikasi jadwal sholat terbaik untuk android.

Bukan hanya itu, bahkan ada beberapa aplikasi pengingat waktu sholat yang juga dilengkapi fitur penunjuk arah kiblat, Al-Qur’an, tasbih digital, doa-doa harian, dan masih banyak lagi. Berikut adalah 5 pilihan aplikasi jadwal sholat terbaik untuk android yang bisa kamu gunakan.

Baca Juga : Syarat Wajib, Syarat Sah, dan Rukun Sholat 5 Waktu yang Wajib Diperhatikan

Top 5 Aplikasi Jadwal Sholat Terbaik untuk Android (Offline)

Semoga dengan adanya teknologi yang berbentuk aplikasi waktu sholat android terbaik ini ibadah sholat kita semakin menjadi baik karena dapat selalu tepat waktu.  Berikut beberapa aplikasi yang bisa kamu download di playstore.

1. Waktu Salat, Imsakiyah, Qiblat

ilustrasi aplikasi via teknobos.com

Aplikasi jadwal sholat yang berada di urutan pertama dipersembahkan oleh Kodelokus, developer asal Bandung, Indonesia. Selain adanya fitur yang bisa menampilkan jadwal sholat berdasarkan lokasi pengguna saat itu, aplikasi ini juga dilengkapi fitur tambahan lain.

Fitur tersebut yaitu menampilkan informasi waktu ke sholat berikutnya secara akurat, menampilkan waktu imsakiyah, dan qibla compass yang akan memberitahukan arah kiblat. Dan nantinya, ketika waktu sholat tiba akan ada notifikasi suara adzan.

2. Muslim Pro: Prayer Times Quran


ilustrasi aplikasi via dzapk.com

Berbeda dengan aplikasi sebelumnya, aplikasi Musim Pro garapan developer asal Singapura ini tidak hanya dibekali fitur jadwal sholat dan penunjuk arah kiblat saja, tetapi juga fitur-fitur berguna lainnya yang membantu muslim dalam melaksanakan ibadah.

Fitur tersebut di antaranya:
  • Al-Qur’an yang dilengkapi (huruf latin, terjemahan bahasa Indonesia, tajwid, dan audio)
  • Pengingat waktu berpuasa selama bulan Ramadhan (imsak dan berbuka puasa)
  • Tasbih digital untuk menghitung dzikir
  • Peta untuk menemukan Masjid terdekat dan rumah makan halal
  • Kalender hijriyah
  • 99 Asma’ul husna (nama-nama Allah)
  • Kumpulan do’a
  • Kartu ucapan untuk hari besar Islam seperti Idul Fitri dan bulan Ramadhan.

Bagaimana, tertarik dengan aplikasi muslim yang punya segudang fitur ini?

3. Jadwal Sholat & Kompas Kiblat


ilustrasi aplikasi via solusitekno.net

Sama seperti aplikasi yang berada di urutan pertama sebelumnya, aplikasi yang dikembangkan oleh GITS Indonesia ini juga hanya mempunyai fitur khusus untuk mengetahui jadwal sholat dan arah kiblat.

Bukan hanya menampilkan informasi jadwal sholat 5 waktu, tetapi juga ad info jadwal dan pengingat imsak. Dari segi desain, aplikasi ini tampil dengan dominasi warna hijau yang terlihat sederhana. Karena fiturnya juga tidak banyak, tentunya aplikasi ini sangat mudah dinavigasi.

4. Jadwal Sholat -Kiblat , Azan ,Doa


ilustrasi aplikasi via yatekno.com

Aplikasi android yang satu ini bisa dibilang mirip dengan Muslim Pro, yakni tidak hanya menyajikan fitur jadwal sholat dan arah kiblat saja, melainkan juga mempunyai beragam fitur yang membantu para muslim melakukan berbagai kegiatan ibadah.

Fitur-fitur unggulannya yaitu:
  • Alarm adzan ketika waktu sholat tiba
  • Dapat menampilkan kalender Hijriyah
  • Dapat mencarikan Masjid yang paling dekat dengan lokasimu
  • Kalkulator tasbih untuk berdzikir
  • Menyediakan doa-doa harian
  • Menyediakan 99 nama Allah, 25 nama rasul, dan juga malaikat beserta tugasnya
  • Panduan sholat sunnah Qasar dan Jamak.

Dengan seabrek fitur yang ditawarkan, aplikasi dengan rating 4.5 ini ukurannya hanya 8.1 MB saja. Berminat?

5. Prayer Times Muslim All in One


ilustrasi aplikasi via id.pinterest.com

Bukan hanya sekadar menampilkan informasi jadwal sholat dan arah kiblat saja, aplikasi android besutan developer asal Cimahi bernama the WALi studio ini juga menyajikan beragam fitur yang mirip dengan aplikasi Muslim Pro.

Di dalam aplikasi ini kamu akan menjumpai fasilitas Al-Qur’an, Asmaul Husna, fitur untuk mencari Masjid terdekat, kalkulator untuk menghitung zakat, doa-doa harian, fasilitas tasbih yang bisa menghitung dzikir, kartu ucapan, kalender hijriyah, dan sebagainya.

Overall, dengan fitur yang dimilikinya, aplikasi karya anak bangsa ini bisa menjadi pilihan aleternatif jika kamu menyukai aplikasi Muslim Pro.

Demikian ulasan mengenai 5 aplikasi yang bisa digunakan sebagai pengingat waktu sholat. Semoga bermanfaat dan mohon maaf jika ada kekurangan maupun kesalahan.

Previous
« Prev Post

No comments:

Post a Comment